22 Okt 2010

Arti Sahabat


Apakah kita mengenal arti sahabat sesungguhnya didalam hidup kita?
Sahabat ialah pribadi yang akan selalu membuat kita tersenyum didalam kesedihan dan menghapus air mata yang menetes diwajah kita, serta tidak membiarkan kita menjalani hidup ini sendirian. Dia bersedia memikul beban yang saat ini kita pikul dan merasakan penderitaan yang kita rasakan.

Sahabat tidak melihat materi yang kita miliki, tidak peduli dengan latar belakang kehidupan kita, tidak mempedulikan keadaan kita, yang penting baginya adalah saat-saat dimana bisa menghabiskan waktunya untuk kita.

Sahabat ibarat satu janji didalam hati, tak bisa dibaca, tak bisa ditulis, takkan terpisah oleh jarak dan waktu, takkan berubah oleh masa, takkan sirna oleh waktu.

Sahabat menjadikan masa lalu sebagai kenangan yang terindah dan masa depan sebagai harapan yang kekal. Sahabat memberi saat kita tak memiliki, menerima saat kita memberikan, yang terpenting adalah kita lakukan dengan hati. Sahabat menolong disaat kesusahan menimpa, tersenyum saat kita bahagia.

Sahabat menjadi inspirasi kehidupan kita ketika pikiran kita kosong.
Sahabat seperti sebuah bintang dilangit, walaupun jauh namun kita tetap akan melihat cahayanya, walaupun tak terlihat namun kita tahu dia selalu ada.

Sahabat mencintai tanpa batas, Sahabat hadir didalam kesepian kita
Sahabat tidak disamakan oleh status dan fisik namun berdasarkan pada sikap hati untuk menerima setiap kekurangan kita. Sahabat mengingat kebaikan yang kita perbuat bahkan melupakan kesalahan yang pernah kita ukir dihatinya. Sahabat menghampiri kita saat dunia menjauhi kita, membela kita saat dunia membenci kita.

Sahabat ibarat kedua bola mata, berkedip bersama-sama, dan selalu menangis bersama. Sahabat adalah lilin saat mata kehilangan sinar, sahabat adalah suara saat mulut membisu, sahabat menjadi tongkat saat kaki mulai rapuh untuk berpijak, dan sahabat adalah harta benda yang tiada ternilai didalam hidup kita.

Sahabat mengandeng tangan kita melewati panjangnya jalan hidup ini, sahabat membawa kita kepada harapan yang baru, sahabat menjadikan kita penuh arti, sahabat membuat kita melihat kehidupan sebagai anugerah yang indah.

Sahabat akan selalu berkata untuk jangan menangis karena semuanya telah berlalu, tetapi tersenyumlah karena itu sudah terjadi.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Attention!!!!Pilih Anonymous untuk berkomentar,Jika anda tidak memiliki account Google,Thanks :)